Ujian Blok 5 S1 Kedokteran Gigi UMY Berjalan Sukses

April 25, 2018 oleh : superadmin-dentistry

OSCE CENTER, 25 April 2018 Kedokteran UMY melakukan ujian praktek blok 5 bagi mahasiswa angkatan 2017 di RSGM UMY berjalan sesuai yang diharapkan. Sebanyak 106 peserta melakukan ujian dengan sistem paralel. Menurut Azis Kurniawan, S.T., operator IT RSGM UMY pembagian 106 peserta dengan sistem 4 paralel sangat efektif. Ujian blok 5 terbagi dalam 9 putaran yang dimulai  pukul 08:00 dan selesai pada pukul 14.00 WIB dengan lama waktu yang diperlukan juga sudah termasuk waktu istirahat bagi penguji.

Ujian OSCE bertujuan menilai kemampuan mahasiswa dalam memperagakan ketrampilan klinik, yang telah dilatihkan sebelumnya. Penguji OSCE yang terlibat adalah para instruktur yang terlatih. Mulai tahun ajaran 2017/2018 kegiatan OSCE blok menggunakan mekanisme seperti kegiatan OSCE UKMP2DG. Hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa terlatih dan terbiasa dengan bentuk ujian UKMP2DG yang ada saat ini.

Kedokteran Gigi UMY terus melakukan berbagai inovasi dan pengembangan dalam sistem pendidikannya. Sistem ujian blok berbasis IT mempermudah administrasi hasil nilai mahasiswa.