Kedokteran Gigi UMY Siap Melaksanakan UKMP2DG Periode April 2018

April 25, 2018 oleh : superadmin-dentistry

KG UMY mengadakan akan ujian OSCE UKMP2DG hari Sabtu, 28 April 2018. pada Rabu 25 April, KG UMY melakukan rapat koordinasi dalam pelaksanaan UKMP2DG yang diadakan di Ruang Kuliah Rumah Sakit Gigi dan Mulut UMY Yogyakarta. Rapat dihadiri oleh dosen penguji dan admin yang mendukung kegiatan OSCE, serta menghadiri pula Kepala Prodi Kedokteran Gigi UMY, DR. drg. Erlina Sih Mahanani, M.Kes., Kepala Profesi Kedokteran Gigi UMY, drg. Erma Sofiani, Sp. KG., dan Penanggung Jawab OSCE Kedokteran Gigi UMY, drg. Laelia Dwi A., Sp.KGA.

Drg. Erma Sofiani, Sp. KG. memaparkan bahwa yang akan mengikuti ujian UKMP2DG sejumlah 44 peserta, 38 peserta dari UMY dan 6 peserta dari ONSOED. Pada waktu pendaftaran, seharusnya ada 45 peserta, tetapi salah seorang peserta mengundurkan diri dikarenakan pasca melahirkan. Beliau juga menjelaskan tata tertib, khususnya bagi penguji UKM2DG.

Drg. Laelia Dwi A., Sp.KGA., sebagai Penanggung Jawab menginsturksikan untuk memperbaiki fasilistas – fasilitas OSCE Ceter yang masih kurang. Serta memberikan pengarahan kepada dosen – dosen yang menjadi penanggung jawab pada bagian tertentu untuk melakukan pelatihan. Beliau juga menekankan peraturan – peraturan yang harus dipatuhi, seperti tidak boleh pulang sebelum selesai, penguji penguji cadangan tidak boleh jaga bangsal, peserta harus datang semua pagi hari walau sampai rotasi 4 dan sebagainya.